Astaga, Ternyata Budaya Kelulusan Di Indonesia Adalah Yang Paling Parah Diantara Negara Lain

Faktaunik.net - Kelulusan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap orang yang melakukkan pendidikan diberbagai instasi sekolahan atau tempat kuliah, Nah bertepatan dengan hari ini yaitu hari kelulusan bagi Anak SMA di seluruh Indonesia. 
Nah di bawah ini 7 Fakta kebiasaan Anak Sekolah diseluruh Dunia saat merayakan kelulusannya


1. Lempar Toga
Lempar toga adalah salah satu kebiasaan banyak orang, kita sering melihat di televisi atau dunia nyata. Tak ada filosofi mengapa kebiasaan ini terjadi, namun sampai saat modern sekarang, kebiasaan ini masih dilakukan, kemungkinan besar melempar toga ini dimaksutkan bahwa kita dapat melemparkan cita-cita kita ke atas langit atau ketempat yang paling tinggi.

2. Foto-foto bersama-sama
Dizaman yang canggih ini foto untuk mengabadikan kenangan adalah hal yang mudah, banyak handphone yang telah menawarkan berbagai fitur salah satunya kamera yang beresolusi yang tinggi,  apalagi media-media seperti Instagram dan Facebook tempat mengUpload foto-foto yang dianggap menarik, hal ini juga untuk mengenang kenangan, yang mungkin bakalan akan jarang bertemu setelah lulus nanti.


 3. Coret-Coret Seragam
Nah coret-coret seragam adalah salah satu hal yang paling sering kita lihat, sering kali kita melihat mereka mencoret-coret seragam mereka dengan pilox atau tanda tangan menggunakan spidol. Meski sudah menjadi tradisi tahun ketahun tetapi hal ini masih menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.


 4. Konvoi motor
Konvoi motor sampai macet, inilah salah satu kebiasaan yang paling dibenci masyarakat, yaitu konvoi yang sangat mengganggu perjalan orang karna membuat kemacetan, hal ini juga dapat membuat hal kecelakaan yang sering kita dengar di televisi. Setiap ada konvoi kelulusan pasti selalu menelan korban setiap tahunnya.


 5. Menyeburkan diri ke Air
Nyebur ke kolam atau kelaut adalah salah satu cara mengekspresikan kelulusan di Inggris. Ekspresi kelulusan ini bahkan menjadi suatu syarat di sebuah kampus, Tradisi ini berarti bahwa kita telah membersihkan rasa sedih semuanya dengan air dan kita juga telah memulai untuk menyelami dunia orang dewasa.


 6. Berebut mendapatkan Kancing Pria yang disukai
Salah satu kebiasaan saat merayakan kelulusan di Jepang yaitu mencari kanci pria yang diidolakan, semakin habis kancing pria yang diidolakan berarti semakin terkenal dia di sekolah


 7. Antrian Dandan di Salon dari Pagi Buta
Nah, hal ini pasti banyak dirasakan oleh kaum wanita di Indonesia kan, kesal sekali saat kita mendapatkan giliran paling akhir.


Nah, itu dia 7 kebiasaan unik saat kelulusan di seluruh dunia dan Indonesia, saya harapkan kelulusan tahun semuanya bahagia. Sekian