7 Kesatria Ramalan Jayabaya Kini Telah Hadir Di Indonesia, Mungkinkah Ini Akhir Dunia?

Faktaunik.net - Prabu Jayabaya adalah seorang raja yang terkenal adil dan bijaksana. Beliau memerintahkan kerajaan Mataram (1135-1159). Mahakaryanya yang paling menggemparkan jagat raya adalah tentang ramalan jayabaya yang ditulis beratus-ratus tahun yang lalu.



Ramalanya banyak dipercaya oleh kalangan masyarakat Jawa. Salah satu dari sekian ramalan Jayabaya yang paling terkenal adalah satrio piningit. Ramalan ini terukir di buku yang berjudul Jangka Jayabaya, seperti yang dilansir dari m.viva.co.id (1/5/2017).


Satrio Piningit ramai dibicarakan publik, karena sosok ini disebutkan akan muncul ketika negeri ini kacau balau.

"Terdapat tujuh satrio piningit, yaitu Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu. Banyak kalangan mencoba menafsirkan ketujuh satrio piningit dengan berbagai versi,”ungkap Aziz Hidayatullah, seorang budayawan Jawa.

Aziz mengungkapkan secara gamblang tentang urut-urutan Satrio Piningit.
  1. Satrio Kinunjoro Murwokuncoro diterjemahkan sebagai tokoh pemimpin yang dekat dengan penjara (Kinunjoro), yang akan memerdekan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro).


    Tokoh yang ditafsirkan ini adalah Ir. Soekarno, seorang Proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.
  2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar. Ini menggambarkan tokoh pemimpin yang memiliki harta dunia (Mukti) juga berwibawa dan ditakuti / disegani (Wibowo), namun akan menerima suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba salah dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan atau kesalahan (Kesandung Kesampar).


    Tokoh yang dimaksudkan adalah Soeharto, seorang Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.
  3. Satrio Jinumput Sumela Atur. Tokoh ini digambarkan sebagai pemimpin yang diangkat atau terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur).


    Tokoh ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.
  4. Satrio Lelono Tapa  Ngrame. Tokoh ini yang digambar sebagai pemimpin yang suka mengembara atau keliling dunia (Lelono), akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan religius yang cukup atau rohaniawan (tapa ngrame).


    Tokoh yang ditafsirkan ini adalah KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.
  5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh merupakan tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh).


    Tokoh ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.
  6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro merupakan sosok tokoh pemimpin yang berpindah tempat (boyong/dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman kejayaan (Pambukaning Gapuro). 


    Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono.
  7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu merupakan tokoh pemimpin yang sangat religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa berlaku atas dasar hukum/petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.


    "Menurut urutan di atas, satria yang dimaksud adalah Presiden Jokowi Widodo," kata Aziz.
Demikianlah artikel tentang Mencengangkan, Beginilah Ramalan Jayabaya Terhadap Pemerintahan Jokowi. Sekian dan terima kasih.