Faktaunik.net - Hi guys, kalau kemarin sudah kita menjelaskan tentang penemuan kapal Nabi Nuh AS di kawasan gunung Ararat, Turki. Kini telah ditemukan sebuah kawasan pemukiman penduduk didasar Laut Hitam, di Lepas Pantai Utara Turki. Tentunya penemuan ini semakin memperkuat keyakinan bahwa kisah Nabi Nuh AS sungguh benar adanya.


Adalah sekelompok peneliti yang tergabung dalam Underwater Exploration yang diketuai oleh Dr. Robert Duane Ballard, atau akrab dipanggil Dr. Robert Ballard. Dr. Rober Ballard sendiri adalah seorang pria yang lahir pada 30 Juni 1942, berasal dari Amerika Serikat dan merupakan seorang pensiunan Perwira Angkatan Laut Amerika Serikat. Dirinya adalah seorang Profesor Oseanografi di Universitas Rhode Island (University of Rhode Island)

Dr. Robert Ballard berhasil menemukan sebuah perkampungan berupa bangunan lama yang setelah diteliti, bangunan tersebut berusia 7500 tahun. Tempat penemuan tersebut berada di Lepas Pantai Utara Turki. Bangunan tua tersebut berada pada kedalaman 311 kaki (95 meter) di bawah kedalaman Laut Hitam.

Struktur bangunan dari batu dan kayu itu menjadi bukti dari sebuah kejadian besar yang terjadi di zaman Nabi Nuh AS. Para arkeolog memperkirakan bahwa bangunan tua tersebut merupakan sebuah perkampungan yang tenggelam dalam peristiwa banjir besar yang diceritakan dalam kisah Nabi Nuh AS. Bahkan Dr, Robert Ballard juga menulis didalam sebuah artikel National Geographic Society.

Dengan menggunakan robot bawah air dikedalaman 311 kaki, mereka menemukan sebuah kawasan segi empat berukuran 12 x 45 kaki persegi. Dimana pada kawasan tersebut terdapat sebuah struktur dari kayu, batu dan tanah liat yang telah runtuh. Bahkan beberapa artefak yang ditemukan tersimpan rapi, yang terdiri dari beberapa kayu berukir, dan beberapa cabang kayu serta peralatan dari batu yang telah terkubur didasar lumpur.

Dari  kawasan tersebut juga ditemukan kulit kerang yang setelah diteliti ternyata kulit kerang tersebut memiliki struktur yang telah berusia 7000 tahun. Subhanallah, penemuan ini semakin memperkuat kebenaran tentang kisah Nabi Nuh AS yang tertulis secara jelas didalam kitab kita, dan semoga saja penemuan ini semakin memperkuat Iman kita terhadap Agama yang kita percaya selama ini ya guys. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat untuk kebaikan kalian semua, Wassalamualaikum Wr.Wb.