Dokter yang Sedang Terkapar di Lantai Rumah Sakit Ini Jadi Viral. Ternyata Ini yang Telah Ia Lakukan Hingga Jadi Seperti Ini

 Menjalani profesi sebagai dokter bukanlah perkara yang mudah. Terlebih mereka memiliki tanggung jawab yang begitu besar terhadap nyawa-nyawa pasiennya.





Salah-salah, nyawa yang menjadi taruhannya.

Tentu saja mereka akan merasa bersalah jika pasien yang ditangani telah tiada.

Namun ini tentu saja bukan salah mereka, meskipun mereka seorang dokter tetapi mereka juga manusia biasa, yang tidak bisa mengubah takdir-Nya.

Dan baru-baru ini, jagat media sosial telah dibuat haru dengan pemandangan cukup langka yang diambil di sebuah rumah sakit di Dingyuan, Anhui, Tiongkok.

Dalam foto itu, terlihat seorang dokter yang masih mengenakan seragam operasi lengkap dengan topi dan maskernya sedang tertidur pulas di atas kasur sederhana.

Ia terlihat begitu lelah.



Hal ini sontak membuat para netizen bertanya-tanya, “apa yang sudah dokter ini lakukan sampai ia terkapar di rumah sakit?”

Bukan begitu?

Dan ternyata, dokter yang diketahui bernama Luo Heng ini baru saja menyelesaikan jam kerjanya selama 28 jam. Ia telah melakukan 5 operasi pada pasien yang berbeda tanpa henti, sebagaimana dikutip TribunStyle.com.





Foto-fotonya saat tidur ini diunggah di media sosial Weibo, dan langsung menjadi viral.

Banyak netizen yang merasa prihatin dan kasihan pada Luo Heng. Namun banyak pula dari mereka yang turut memberikan pujian atas sikapnya bertanggung jawab itu.

“Aku sangat menghargaimu, kamu sudah bekerja keras,” kata seorang netizen.

“Aku harap media tidak mengiklankan ini. Dokter tak hanya sebuah karir, tapi mereka juga manusia,” harap netizen lainnya.

“Pria paling tampan,” puji seorang netizen.