Wow! Inilah Rahasia Sosok Pengawal Pribadi Raja Salman Mulai dari Pasukan Penerjun Sampai ..

Abdul Aziz Al-Faghm, Sosoknya yang tegap tinggi besar, berkepala plontos, dan berwajah dingin selalu terlihat mendampingi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Dia adalah pengawal pribadi raja Saudi bernama Kolonel Abdul Aziz Al-Faghm yang selalu terlihat waspada tingkat tinggi.

Pada 2015 dikutip dari Arab News menyebut dia sudah bertugas mengabdi di Kerajaan Saudi selama sepuluh tahun.

Ketika Raja Abdullah wafat dua tahun lalu, Faghm hadir di pemakaman mendiang masih dengan wajah kaku serius namun tak bisa menyembunyikan kesedihan.

"Kita sudah sering melihat dia bersama raja, dalam seragam hitam, tapi tak pernah tahu namanya. Dia tentu sudah bertugas dengan sangat setia," ujar seorang warga bernama Muhammad Al-Abdulqadir di media sosial Instagram.
Faghm diketahui lulusan Kampus Militer Raja Khalid pada 1991 dan ditugaskan dalam unit Brigade Khusus sebelum akhirnya ditempatkan sebagai bagian dari tim pasukan pengawal kerajaan. Ayahnya pernah mengabdi sebagai ajudan Raja Abdulaziz selama 30 tahun.

Sejarawan dan pengamat militer Thomas Wictor menyebut Faghm mempunyai sejumlah keistimewaan. Dia adalah pemegang lencana Pasukan Elit Saudi, Pasukan kontra-terorisme tingkat satu dan dua, serta pasukan gegana. Yang lebih hebat lagi, dia meraih semua itu hanya dalam waktu sepuluh tahun. Sebagai prajurit dengan jabatan Birgadir Jenderal yang biasanya berusia 50-an tahun, dia masih berusia 20-an tahun.

Al-Faghm juga pernah menerima penghargaan Prajurit Pemberani dua tahun lalu, yang berarti dia pernah bertugas di medan tempur.
 
Selengkapnya Faghm punya sembilan lencana istimewa, termasuk dari pasukan penerjun payung Angkatan Laut dan Angkatan Darat Amerika Serikat, pasukan elit penyelam, dan pasukan elit penerbang.

Baca Juga :