(Video) Bikin Geger, Siswi Melahirkan di Kelas Saat Jam Pelajaran. Gurunya Melakukan Hal Yang Mengejutkan !

Sebuah video yang cukup mengejutkan beredar dan menjadi viral di media sosial. Didalam video tersebut terlihat bagaimana detik-detik seorang siswi ketika akan melahirkan. Parahnya, Ia melahirkan disaat sedang mengikuti jam pelajaran di sekolah.
Tentu saja hal ini membuat kericuhan, teman-teman dikelasnya banyak yang berteriak panik karena tidak menyangka apabila salah seorang temannya sedang hamil dan akan melahirkan didalam kelas tersebut.

Gadis tersebut terlihat menangis sambil menahan kesakitan dan memegang perutnya, sementara kedua pahanya sudah basah oleh darah.

Video yang diunggah oleh akun Tinfy Khmer Troll di Facebook itu menunjukkan seorang gadis berkemeja putih dan rok biru, merintih kesakitan sambil memegang perut. Gadis itu duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Thailand.

Tak ada yang mengetahui bahwa siswi tersebut sedang hamil, bahkan selama berbulan-bulan kehamilan gadis SMA itu tidak diketahui oleh teman-temannya. Gurunya sendiripun tidak menyadari apabila ternyata anak muridnya itu sedang hamil. Hanya orang kepercayaan gadis itu yang tahu tentang kehamilannya

Saat menghadiri kelas seperti biasanya tiba-tiba mulai berteriak kesakitan. Sontak saja hal itu membuat teman-teman sekelasnya langsung terkejut. Tak ada yang tahu kenapa gadis ini tiba-tiba berteriak kesakitan. Sampai gurunya sendiri menyadari kalau gadis itu sedang hamil dan akan segera melahirkan.

Gadis itu terus menjerit kesakitan dengan posisi kaki terbuka lebar. Sementara lantai dilumuri dengan darah. Untungnya guru tidak panik dan dengan tenang membantu siswinya melahirkan.

Sampai pada akhir cuplikan video, bayi gadis itu lahir. Setelah video ini viral di media sosial, banyak netizen yang ikut bereaksi menanggapi kehamilan siswi tersebut.

Lihat Videonya di link berikut :

https://www.facebook.com/TinfyLoveKhmer/videos/1107564092612041/

Simak Nih Guys! Tiru Cara Wanita Ini Hemat Pengeluaran, Setahun Dia Bisa Menabung Rp 300 Juta!

Apakah selama ini Anda merasa kesulitan untuk mengatur keuangan ? penghasilan yang didapat setiap bulan selalu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda ?. Jika iya maka Anda perlu menyimak tips dari wanita yang satu ini.

Michelle McGagh, seorang jurnalis keuangan yang selama 10 tahun ini mengalami kesulitan didalam merencanakan anggarannya sendiri. Padahal apabila dilihat dari profesinya, tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk Ia lakukan. Tetapi nyatanya selama 10 tahun Ia tidak mampu melakukan itu.

Namun akhirnya Ia sadar dan memutuskan untuk melakukan percobaan selama 1 tahun. Ia mulai merubah kebiasaannya terdahulu, sebagai langkah penghematan Michelle telah berjanji dengan dirinya sendiri tidak akan mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu yang sia-sia. Ia hanya  mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan mutlaknya saja.

Yang dilakukan Michelle cukup sederhana yaitu dia mengenakan pakaian yang sudah ada di lemari, naik sepeda, buat makanan sendiri yang sederhana. Alhasil Michelle memiliki tabungan $ 23.000 atau setara Rp 300 juta.'

Bagaimana cara Michelle bisa menghemat pengeluaran dan menyimpan uang hingga Rp 300 juta ?

Michelle menyadari bahwa dia telah menghabiskan uang cukup besar untuk hal-hal yang tidak benar-benar diperlukan. Misalnya ke bar, baju yang bagus, ngopi, dan sebagainya.

Awalnya Michelle sangat konsumtif, belum lagi harus membayar asuransi kesehatan, membantu orang tua, sumbangan untuk amal, internet, dan telepon seluler. Bagi Michelle semua biaya itu hampir mencapai $ 2,000 per bulan atau setara Rp 26 juta.

Kemudian Michelle mulai menggunakan sepeda untuk bepergian. Jalan-jalan di taman untuk hiburan sampai makan makanan sederhana buatannya sendiri.

"Selama setahun ini, saya telah belajar untuk efisien menghabiskan uang pada makanan. " kata Michelle.
Michelle mengaku pertama kali melakukannya cukup sulit. Lantas Michelle berpikiran seperti ini:

"Saya mengerti sesuatu yang penting: kamu tidak perlu membuka dompet setiap kali ingin memiliki waktu yang baik."

Walaupun begitu ada kelemahan dari berhemat ala Michelle ini.

"Ada juga saat-saat canggung ketika teman-teman kita mengundang kami ke rumah mereka dan kami datang dengan tangan kosong karena kita tidak mampu untuk membeli sebotol anggur." kata Michelle.

"Namun, saya mencuci ton piring di rumah teman-teman saya sebagai ucapan terima kasih untuk makan malamnya." tambah Michelle.

Dalam setahun, Michelle berhasil melakukan apa yang pada pandangan pertama tampaknya mustahil.

"aku menyelamatkan $ 23.000 dan sebagian prabayar tagihan." kata Michelle.

Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Tambah Miskin. Kamu Wajib Baca, Ternyata Ini Penyebabnya !


Karena tumbuh dan hidup dilingkungan miskin maka aku selalu mendengar orang-orang menyebutkan kalimat ini. Mereka mengatakan bahwa dizaman ini, orang miskin bertambah miskin sedangkan orang kaya akan semakin menjadi kaya. Mereka seolah menyalahkan orang kaya atas keterpurukan hidupnya.



Ternyata setelah aku dewasa, sedikit demi sedikit mulai memahami hal ini. Nah berikut dibawah ini setidaknya ada beberapa perbedaan mental antara mental orang kaya dan mental orang miskin yang membuat mereka berbeda. Mari kita bedah satu-satu!

1. Kemiskinan, salah satunya disebabkan karena mereka gagal mengatur uang.


Salah satu penyebab membuat orang miskin adalah karena gagalnya mengatur keuangan. Ketika mendapatkan uang, mereka seakan lupa diri dan bingung mau diapakan uang tersebut sehingga pada akhirnya uang tersebut habis tanpa sisa.

Film dokumenter pada tahun 2005 membuktikan hal ini, ketika itu seseorang gelandangan diberi uang sekitar 1,4 miliar. Ia dibebaskan untuk melakukan apa saja terhadap uang tersebut, ternyata hanya dalam waktu 6 bulan duit tersebut habis dan Ia kembali menjadi gelandangan. Ini menunjukkan bahwa mereka gagal mengatur uang.

2. Orang kaya gemar menambah aset dan investasi, sementara orang miskin rajin membuat keputusan bodoh yang semakin memperburuk kondisi finansialnya.


Coba Anda perhatikan bagaimana cara orang kaya dan orang miskin didalam mengelola duitnya. Kebanyakan orang kaya lebih memilih berinvestasi untuk jangka panjang sedangkan orang bermental miskin sering kali membuat keputusan bodoh yang membuat kondisi keuangan mereka semakin memburuk. Mereka lebih suka mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sifatnya jangka pendek.

Parahnya lagi, mereka lebih suka terlihat kaya dengan membeli berbagai macam barang yang tak ada nilai investasinya sama sekali.


3. Bagi orang kaya, tak punya uang hanyalah keadaan sementara. Namun bagi orang miskin, tak punya uang ialah akibat dari mentalnya.


Sering kali kita lihat orang-orang bermental miskin mengeluh tentang uang. Mereka bingung dan selalu khawatir mengenai hari esok, misalnya “Besok makan apa?” “Bagaimana nasib saya besok?” Dan banyak lagi.

Padahal mereka memiliki waktu dan tenaga untuk menghasilkan uang, tetapi sayangnya kebanyakan dari mereka tidak menggunakan itu dan lebih memilih meratapi nasib.

Berbeda dengan orang bermental kaya. Mereka menganggap bahwa tak punya uang itu cuma keadaan sementara. Ia masih punya waktu dan tenaga, lalu mengisinya dengan hal-hal yang tak dilakukan oleh orang-orang bermental miskin.


4. Siklus keuangan yang berbeda, antara orang bermental kaya dengan orang yang bermental miskin.


Seeprti sudah dijelaskan diatas, orang-orang bermental miskin akan kebingungan jika mempunyai uang. Hasilnya, mereka hanya bisa menghabiskan uang tersebut dengan sia-sia dan kemudian berujung dengan penyesalan.

Orang bermental kaya tentu saja melakukannya dengan cara berbeda. Sering kali kita melihat mereka membuang uang dalam bentuk aset atau investasi jangka panjang.

Hal yang perlu Anda ingat dari mental orang kaya dan mental orang miskin adalah, orang miskin selalu tergiur dengan jumlah uang, sementara orang bermental kaya melihat uang sebagai value.

5. Orang kaya berpikir jangka panjang, dan orang miskin berpikir jangka pendek.


Orang kaya selalu memikirkan jangka panjang, bagi mereka uang adalah aset. Setelah mendapat uang, mereka berpikir jangka panjang dan mencari cara bagaimana agar uang ini menjadi berkali lipat. Maka mereka berbisnis, maka mereka berinvestasi.

Sedangkan orang miskin pikirannya selalu jangka pendek. Mereka ingin cepat mendapatkan uang, agar dapat menghabiskannya dengan cepat pula. Saat mereka diberi uang, fokus mereka ialah beli ini dan itu. Membeli sesuatu yang sama sekali tak memiliki nilai tambah.

Seperti membeli kendaraan terbaru, gadget terbaru, membeli rumah saat sudah punya rumah. Intinya, mereka lebih suka membeli sesuatu yang dasarnya ialah keinginan. Bukan kebutuhan.

Itulah hal yang menyebabkan mengapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin bertambah miskin. Bagaimana, apakah Anda setuju ? silahkan share agar kita memiliki mental kaya.

Jangan Dibuang, Ternyata Minyak Goreng Bekas Mempunyai Manfaat Loh. Ini 4 Manfaatnya !


Sisa minyak goreng atau minyak jelantah sangat berbahaya apabila digunakan kembali untuk menggoreng makanan. Maka dari itu tak heran apabila terkadang beberapa ibu rumah tangga sering kali membuat sisa minyak penggorengan.



Nah, mulai saat ini jangan lagi membuang minyak jelantah tersebut. Kumpulkan sisa minyak goreng itu dalam satu wadah khusus, nantinya limbah minyak goreng bekas tersebut bisa kita manfaatkan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Berikut dibawah ini setidaknya ada empat manfaat luar biasa dari minyak jelantah.

1. Bahan Bakar Lampu Minyak


Anda bisa menggunakan minyak jelantah ini sebagai bahan bakar lampu minyak. Cara membuatnya cukup sederhana yaitu sediakan tutup kaleng biskuit atau wadah lain yang tidak mudah bocor atau terbakar jika tersentuh api.

Tuangkan minyak goreng bekas ke dalamnya, kemudian ambil segumpalan kapas yang sudah di padatkan. Lalu letakkan di tengah-tengah tutup kaleng biskuit tersebut. Biarkan beberapa saat hingga minyak meresap membasahi semua bagian kapas.
Selanjutnya, bakar kapas tersebut dengan korek api, hingga menyala layaknya lampu minyak. Nah, lampu minyak berbahan bakar minyak goreng bekas siap menerangi ruangan Anda.

2. Bahan Tambahan Pakan Ternak


Selain sebagai bahan bakar lampu minyak, anda juga bisa memanfaatkan minyak jelantah sebagai bahan tambahan pakan ternak seperti unggas.


Caranya, murnikan terlebih dahulu minyak jelantah tersebut untuk menghindari sifat karsinogeniknya. Dilakukan tiga tahap pemurnian yakni pemisahan Gum, netralisasi, dan pemucatan. Baru setelah itu minyak jelantah bisa digunakan sebagai campuran ke dalam ransum atau pakan puyuh.


3. Sabun Cair


Seorang mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Diponegoro, Gregorius Rionugroho, membuat sabun cair menggunakan minyak jelantah dan abu kulit buah kapuk randu. Abu kulit buah kapuk randu mengandung senyawa kalium karbonat 78,95 persen, kemudian diekstraksi menjadi soda qie dan dilarutkan menjadi kalium hidroksida.

Rionugroho mencampurkan minyak jelantah dan kalium hidroksida dengan dipanaskan sampai 110 derajat celsius selama satu jam sebagai proses saponifikasi. Proses saponifikasi menghasilkan sabun cair dan gliserol. Gliserol antara lain bisa digunakan sebagai pelicin krim cukur.


4. Bahan Bakar Biodiesel


Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta memanfaatkan minyak goreng bekas sebagai bahan bakar biodiesel. Menurut Koordinator Kelompok Mahasiswa UII, Kharis Pratama, biodiesel dari minyak jelantah memiliki kualitas tinggi karena kandungan airnya rendah yakni kurang dari satu persen.

Setelah berkonsultasi dengan dosen pembimbing, mereka menemukan metode tepat dengan memanfaatkan reaksi transesterifikasi untuk mengkonversi minyak jelantah. Proses konversi dilakukan dengan cara memberikan aliran listrik (elektrolisis) ke dalam larutan minyak jelantah dengan variasi waktu tertentu.

Elektroda atau batang logam yang digunakan untuk mengaliri listrik telah dilumuri dengan larutan khusus yang disebut kitosan gel. Reaksi transesterifikasi selama elektrolisis mengubah minyak jelantah ke dalam dua lapisan, yang berwarna coklat merupakan lapisan gliserol sedangkan lapisan atas yang berwarna kuning keruh merupakan lapisan biodiesel.

Itulah manfaat minyak jelantah yang perlu Anda ketahui. Bagaimana menurut pendapat Anda ? silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat.

Kamu Jomblo dan Sering Diejek Gak Laku ? Jangan Cuma Pasrah, Jawab Dengan 10 Kalimat Ini!


Apakah Anda pada saat ini masih jomblo ? jika iya maka tidak perlu bersedih karena status jomblo bukanlah sesuatu yang hina. Jangan pernah dengarkan apa kata orang, meskipun tanpa memiliki pacar Anda juga bisa bahagia kok. Abaikan saja pertanyaan-pertanyaan konyol yang sering membuat Anda kesal seperti “Kapan punya pacar?” atau “Kenapa belum punya pacar?”.

Tapi apabila ada orang yang sudah bener-bener kelewatan dan meledek Anda bahwa menjomblo karena dianggap nggak laku maka itu wajib harus dijawab. Jangan didiamkan saja orang-orang seperti ini karena lama-lama nanti malah “ngelunjak”. Sesekali perlu di kasih pelajaran agar tidak seenaknya memvonis seseorang.

Nah, berikut 10 kalimat yang bisa Anda gunakan untuk “menampar” balik orang-orang yang menganggap jomblo karena tidak laku.

1. “Tahu aku nggak laku darimana? ‘Kan itu urusan aku sama Tuhan,”

Langsung saja to do point menghadapi orang macam ini, tidak perlu melakukan jawaban yang bertele-tele. Ketika mereka mengatakan bahwa Anda menjomblo karena tidak laku, beri pertanyaan balik kepada mereka. Sebab orang memang seringnya asal bicara untuk sekadar meledek seseorang. Dari sini ini kamu bisa menyimpulkan betapa sok tahunya orang yang meledekmu dengan kata nggak laku. Lalu takaran nggak laku itu sendiri menurut mereka apa?

2. “Wajarlah BMW ‘kan lebih mahal dari mobil Pick-Up,”

Atau kamu bisa mengatakan kalimat diatas pada orang yang meledek Anda. Biarkan mereka menyimpulkan dan bertanya-tanya sendiri apa arti kalimat tersebut. Kalau mereka punya otak maka tentunya mereka akan tersindir dan malu sendiri.

3. “Nggak apa-apa nggak punya pacar, yang penting karir lancar,”

Jawaban seperti ini juga bisa dikatakan sangat menohok sekali. Jika kita punya karir yang sukses maka ketika nanti jodoh datang, kita bisa langsung melangkah ke pelaminan karena sudah ada modal. Nggak kayak kamu yang cuma pacaran tapi gak nikah-nikah.


4. “Nggak laku? ‘Kan emang aku nggak dijual,”

Kadang kamu heran kenapa orang bisa menggunakan kata nggak laku untuk meledek seorang jomblo. Padahal kata laku biasanya dipakai untuk urusan jual beli. Dan pertanyaannya, memangnya kamu barang dagangan sampai mendapat cap nggak laku hanya karena belum juga punya pasangan.

5. “Kalau belum ketemu yang pas, masa iya mau maksa-maksain diri buat kelihatan laku keras”
Mungkin Anda bisa mengatakan kalimat ini sambil pasang muka polos. Meskipun kalimat diatas sederhana tetapi cukup berbobot untuk membungkam mulut orang-orang yang suka meledek status ke jombloan Anda. Toh memang lebih baik sendiri daripada menjalani hubungan dengan orang yang tak tepat. Daripada punya pacar tapi tetap galau atau bahkan sakit hati sendiri.

6. “Urusan hati masa coba-coba….”

Pilih minyak kayu putih aja gak boleh coba-coba apalagi urusan hati. Anda bisa menjadikan kalimat diatas sebagai “senjata” untuk membela diri dari ledekan teman-teman.

7. “Aku nggak laku, soalnya aku nggak mau ditawar-tawarin ke orang,”

Kalimat ini akan membuat orang yang meledek Anda menjadi kapok. Kamu menjawab seperti ini supaya orang paham, jika kamu jomblo berkualitas yang tak perlu dicari-cariin jodoh atau dijodoh-jodohin sana sini.

8. “Jodoh ‘kan persoalan kapan datangnya, bukan kapan lakunya,”

Mau dicari seperti apa, kalau memang belum waktunya dia datang ke hidupmu atau bertemu, ya mau bagaimana? Kamu saja berusaha santai dan bersabar. Masa orang lain repot sendiri mengurusi sampai-sampai memberi cap nggak laku ke kamu?

9. “Iya yang punya pacar emang udah laku, tapi kamu ‘kan nggak tahu siapa yang nikah lebih dulu,”

Kadang kamu heran sama teman-temanmu yang rasanya congkak lantaran sudah punya pasangan. Dengan santainya mereka meributkan status kejombloanmu. Seolah hubungan mereka sendiri sudah pasti naik pelaminan dan dalam waktu yang dekat. Padahal mereka sendiri masih meraba-raba. Bukan nggak mungkin ‘kan, kalau kamu yang sekarang jomblo justru maju nikah duluan.

10. “Terus kalau aku nggak laku, emangnya urusannya sama kamu apa?”

Ini jawaban terakhir yang bisa Anda gunakan apabila telah benar-benar kesal terhadap orang yang meledek Anda. Kita tidak perlu ikut campur didalam urusan orang lain, karena belum tentu juga kamu suka apabila urusan mu di urus oleh orang lain

Itulah 10 kalimat sakti untuk membungkam orang-orang yang sering meledek bahwa Anda menjomblo karena tidak laku. Yang merasa jomblo silahkan bagikan !

Usia Baru 19 Tahun Sudah Punya 4 'Istri'. Jomblo Jangan Emosi, Ini Yang Terjadi Sebenarnya !


Di usia 19 tahun boro-boro mikir pernikahan, uang untuk biaya hidup sendiri aja kadang-kadang masih bingung dan terkadang masih sering ngutang sana serta ngutang sini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun berbeda dengan pria yang satu ini, dirinya bahkan sudah memiliki 4 “istri” di usia yang masih 19 tahun.


Seperti yang dilansir dari mynewshub.cc (12/1/2017), remaja yang diketahui bernama Ikhwan ini memperkenalkan empat istrinya yang kelihatan muda dan hampir seusia dengannya. Saat diwawancarai, ikhwan mengatakan bahwa dirinya bisa mencukupi kebutuhan semua “istrinya” berkat hasil berjualan produk bernama Amirna Pills.

“Dengan hasil produk ini saya dapat menampung dan merapatkan ikatan zahir dan batin di antara empat orang isteri ini,” katanya.


Kabar ini tentu saja membuat para netizen menjadi penasaran dan mempertanyakan kebenaran video tersebut. Video ini di media sosial menjadi obrolan hangat para netizen. Netizen menganggap remaja tersebut bertuah karena sudahlah menikah di usia muda dan memiliki empat istri sekaligus

“Dia umur 19 tahun dah kahwin 4. Aku nak kumpul duit wang hantaran untuk kahwin satu pun tersengguk-sengguk. What life!,” tulis Muhammad Adam dalam mynewshub.cc.

Karena begitu banyaknya komentar yang menanggapi video tersebut dan tidak mau ada salah paham, akhirnya Kyra Amirna Pills menjelaskan bahwa video tersebut hanyalah sebagian daripada strategi pemasaran.

Video ini mendapatkan beberapa kritikan dari netizen, mereka berkomentar bahwa apa yang dilakukan oleh produsen sangat tidak bijak. Netizen menilai, cara pemasaran seperti itu “kotor” karena dianggap menipu.

 “Kesian budak-budak yang dipergunakan itu blur jer, nanti matang sikit pasti malu terutamanya perempuan, bodoh punya marketing,” tulus Dora D Amin.

Namun bagaimanapun, video iklan ini telah mendapat tayangan hampir 287 ribu. Dan tidak cuma itu, lebih dari 3,143 kali dibagikan sejak diunggah ke laman Facebook.

Menangis Bukan Berarti Cengeng, Justru Bagus Untuk Kesehatan. Ini 4 Manfaatnya !


Menangis sering kali identik dengan sikap cengeng, apalagi jika pria yang menangis maka itu dianggap sebagai suatu “aib” yang memalukan. Perlu untuk kita ketahui bahwa orang yang menangis bukan berarti mereka cengeng, wajar jika seseorang menangis saat sedang emosional atau sedih bahkan terkadang tanpa disadari tiba-tiba saja kita meneteskan air pada pada kondisi tersebut.



Nah, untuk itu Anda tidak perlu lagi malu atau takut dibilang cengeng karena memang sebaiknya ketika kita ingin menangis maka menangislah dan jangan ditahan ataupun dicegah. Selain membuat kita menjadi merasa lega, menangis juga memiliki manfaat luar biasa lainnya bagi kesehatan tubuh kita. Gak percaya ? mari silahkan simak apa saja manfaat dari menangis di bawah ini.

1. Membuang Racun dari Dalam Tubuh

Air mata biasanya keluar saat kita sedang stres. Seperti yang dikutip oleh familyshare.com, hal ini terjadi karena menangis bisa membuang racun yang disebabkan stres (seperti senyawa kimia leucine-enkephalin) yang membantu meredakan rasa sakit. Menangis bisa membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang merusak tubuh dan emosi. Itulah kenapa saat kita selesai menangis, kita akan merasa agak baikan.


2. Menangis Membuat Kita Lebih Kreatif

Menangis membuat proses kreatif kita berkembang karena yang kita rasakan adalah emosi yang sebenarnya. Banyak karya besar yang dihasilkan oleh orang-orang yang tadinya mendapat pengalaman emosional yang cukup berat dan dalam. Setelah selesai menangis, pikiran jadi terasa lebih jernih dan beban lebih ringan sehingga berkarya jadi lebih mudah dilakukan.

3. Membunuh Bakteri Berbahaya

Protein bernama Lysozyme yang ada di air mata bisa berfungsi membunuh bakteri. Dalam sebuah penelitian, protein ini terbukti bisa membunuh bakteri di putih telur, daging giling, dan susu. Dalam penelitian tersebut, Lysozyme memecah dinding sel pada bakteri untuk membunuhnya. Setiap kali kita menangis, protein Lysozyme akan dikeluarkan dan membunuh semua bakteri berbahaya di dalam tubuh. Dengan menangis, tubuh kita bisa memulihkan diri dan jadi lebih sehat.

4. Membantu Tubuh untuk Memulihkan Diri

Menangis membuat kita mampu mengekspresikan dan melepaskan rasa sedih dan perasaan tertekan yang kita rasa. Saat air mata bisa membantu mengeluarkan racun dan membunuh bakteri, tubuh memulai prosesnya untuk memulihkan dirinya. Menangis "yang sehat" akan membantu menstabilkan kembali emosi yang dirasa.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan apa saja manfaat dari menangis bagi kesehatan tubuh kita ? maka dari itu mulai dari sekarang jangan pernah lagi mempunyai pikiran bahwa orang-orang yang menangis itu lemah. Karena menangis adalah merupakan cara lain kita didalam mengekspresikan diri. Saat semuanya sudah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata maka terkadang menangis bisa menjadi alternatifnya. Meskipun bermanfaat tetapi jangan juga terlalu sering menangis ya, itu bisa membuat orang menjadi ilfil kepada kita.

Jarang Diketahui, Benteng Kangla di Manipur Berisi 360 Situs Suci


Faktaunik.net - Tidak banyak diketahui oleh orang-orang ternyata banteng kangla yang berada di manipur berisi 360 situs suci yang berhasil di himpun  oleh beberapa situs yang kali ini akan dibahas oleh faktaunik.net.

Para penguasa kerajaan Manipur di masa lalu berkedudukan di Kangla sejak tahun 33 M. Namun demikian, pembangunan benteng itu dilakukan melintasi beberapa generasi monarki.

Mengutip keterangan e-pao.net, Benteng Kangla menjadi ibukota pada masa pemerintahan beberapa raja, antara lain Raja Khagemba (1597–1652 M), Raja Khunjaoba (1632–1666 M), Maharaja Bhagyachandra (1762–1798 AD), dan Maharaja Gambhir Singh (1788–1834 M).

Raja Khagemba disebut-sebut sebagai pihak yang membangun tembok di sisi barat kompleks istana. Ia juga disebut sebagai penguasa yang mengalahkan pasukan penyerbu dari China.

Negeri itu kemudian berada di bawah kekuasaan penguasa Burma dari 1819 hingga 1826 M. Masa itu dikenal sebagai Chahi Taret Khuntakpa (Bencana Tujuh Tahun).

Setelah masa itu, Raja Gambhir Singh memindahkan ibukota ke Langthabal, sekitar 8 kilometer dari Kangla. Belakangan, pada 1844, Kangla kembali menjadi ibukota pada masa kekuasaan Nara Singh.
(Sumber Liputan6.com/Alexander Lumbantobing)
Dikutip dari beberapa sumber, disebutkan bahwa benteng yang sekaligus istana itu diduduki oleh pihak Inggris sehingga memicu Perang Anglo-Manipur.

Dalam perang tersebut, pihak Inggris mulai menduduki kawasan pada 27 April 1891. Serbuan dilakukan dari 3 arah, yaitu Silchar, Kohima dan Tamu (berada di wilayah Myanmar sekarang). Istana Kangla kemudian diduduki oleh pasukan keamanan Inggris, terutama kesatuan Assam Rifles.
Monumen dan Tempat Suci dalam Kompleks

Selain sebagai situs politik dan arkeologi, tempat itu juga merupakan tempat suci bagi bangsa Meitei di Manipur. Para peziarah datang dari beberapa pelosok negeri, bahkan dari Assam, Uttar Pradesh, dan West Bengal, dan juga dari Bangladesh dan Myanmar.

Menurut para peneliti ada 360 tempat suci dalam situs itu, antara lain Nungjeng Pukhri, suatu danau suci yang dipercaya sebagai tempat bertahtanya Dewa Pakhangba. Sejumlah upacara dilakukan di sana sesuai dengan kalender Meitei.
Baca Juga :

Nunggoibi adalah tempat suci pelaksanaan Huyein Lalu Chanba yang diabdikan bagi Dewi Perang. Manglen adalah kawasan makam beberapa raja Manipur. Tempat kremasi itu dibangun pada 1738 M oleh Maharaj Garibaniwaz. Kangla Men Surung dulunya merupakan tempat resmi upacara penobatan Raja. Berdasarkan doa yang dipanjatkan, Raja menentukan seberapa lama ia akan bertahta.

Beberapa bangunan lain adalah Gerbang Kangla, dua patung Kangla Sha, Kuil Shree - Shree Govindajee, Ukiran Batu, Peristirahatan Marsekal Jenderal Slim, makam Sir Akbar Hydri, Samadhi bagi Maharaj Bodhachandra dan Batu Peringatan di Kekrupat.

Pasukan Inggris meninggalkan Benteng Kangla setelah pernyataan kemerdekaan India pada 1947. Pada 20 November 2004, dihadiri oleh Perdana Menteri India, situs itu diserahterimakan kepada Pemerintah Manipur dan dijadikan sebagai tempat terbuka bagi umum.

Sumber : Liputan6.com

Fakta Unik Perang Dunia 1,Cuma Sehari Lawan Perang Menjadi Kawan Dekat



Faktaunik.net - Fakta unik terjadi pada saat berlangsungnya peperangan seluruh dunia yang pertama yang terjadi pada Inggris dan Jerman, ketika terjadi peperangan kedua negara tersebut ada beberapa hal unik yang terjadi.  

Peristiwa terjadi yang pada saat itu, sekitar 65 juta orang angkat senjata dan jangkauan perang memang benar-benar mendunia, mulai dari pantai-pantai Amerika hingga dataran-dataran tinggi di Asia.
Baca Juga :
Namun demikian, ada segelintir kisah yang menjadi secercah cahaya dalam kekelaman perang.
Dikutip dari The Vintage News pada Jumat (2/12/2016), kejadian langka berlangsung pada malam Natal 1914 di Front Barat.

Saat itu, pasukan Inggris mendengar pasukan Jerman menyanyikan lagu-lagu Natal dari dalam parit persembunyian mereka. Dari kejauhan, tampak lentera dan pohon cemara kecil sebagai perlambang Natal.

Ketika malam semakin larut, pasukan Jerman menyanyikan lagu "Malam Kudus" yang bergema hingga ke daerah tak bertuan. Pasukan Inggris yang awalnya enggan akhirnya ikut bernyanyi dari kejauhan.

Saat itu diketahui menjadi gencatan senjata tak resmi di Front Barat dan dikenal dengan sebutan "Christmas Truce".

Keesokan harinya, para tentara Jerman memanggil para tentara Inggris untuk bertemu di daerah tak
bertuan. Pada awalnya, pasukan Inggris curiga akan dibunuh oleh pasukan Jerman.

Namun, mereka kemudian melihat pasukan Jerman hadir di sana dalam pakaian santai, tak bersenjata, dan tak bersembunyi. Pasukan Jerman berteriak bahwa mereka tidak ingin bertempur hari itu dan lebih ingin menikmati bir.

Pasukan Inggris kagok mendengarnya dan tidak tahu harus bereaksi seperti apa. Akhirnya, mereka sepakat untuk tidak bertempur hingga pagi berikutnya.

Pasukan Jerman dan Inggris bertemu di daerah tak bertuan dan saling berjabat tangan, bertukar cenderamata, bernyanyi bersama, berfoto bersama, dan bertukar makanan.

Pasukan Jerman dan Inggris sama-sama menguburkan korban tewas dalam pertempuran 18 Desember 1914. (Sumber Imperial War Museum)

Mereka bahkan bersama-sama menguburkan para korban peperangan dan memperbaiki parit perlindungan serta lubang persembunyian. Namun, yang paling mencengangkan, mereka kemudian melakukan pertandingan sepak bola, tim Jerman melawan tim Inggris.

10 Peristiwa Sejarah yang Masih Di Selimuti 'Misteri'

Faktaunik.net - Banyak peristiwa besar yang pernah terjadi di dunia terkadang menimbulkan beberapa pendapat dan fakta yang tidak bisa dipikirkan oleh nalar manusia, bahkan itu mustahil bisa terjadi. Banyak hal terjadi di dunia ini yang masih menjadi misteri. Seperti beberapa tragedi dalam sejarah yang memicu munculnya konspirasi selama masa pemecahan teka-teki tersebut.

Seperti siapa sebenarnya Jack the Ripper? Apa yang terjadi pada penerbangan Malaysia Airlines MH370? Apakah Chemtrail (Chemical Trail) ataukah jejak kimia hanya sebuah teori?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut belum terjawab. Seperti dikutip dari Listverse.com, Jumat (2/12/2016) berikut 10 peristiwa di masa lalu yang hingga kini masih diselimuti misteri:

1. Tenggelamnya Kapal Lusitania



Kapal Lusitania tenggelam pada 7 Mei 1915. Tepatnya hanya 18 menit setelah dihantam sebuah torpedo yang ditembakkan kapal selam Jerman.
Hampir 1.200 orang tewas dalam insiden tersebut.

Kala itu media Amerika Serikat (AS) menyebutkan, Jerman adalah 'kaum barbar' karena menyerang kapal penumpang yang tengah berlayar di wilayah netral Perang Dunia I.
Sementara itu di Berlin, warga diberitahu bahwa Inggris mengizinkan kapal tersebut ditenggelamkan karena mengangkut kargo ilegal.

Akibatnya banyak teori konspirasi yang muncul, mencoba mencari tahu siapa dan apa penyebab penyerangan tersebut.

Namun di tengah-tengah kebingungan tersebut, misteri baru muncul.
Setelah 15 detik torpedo meledak di kapal, ledakan kedua pun mengguncang Lusitania. Penyebabnya tidak diketahui.

Beberapa orang percaya bahwa air laut yang dingin bereaksi terhadap ketel uap kapal sehingga memicu ledakan.

Sementara yang lainnya menduga ada senjata ilegal di dalam kapal nahas tersebut. Sebenarnya, kapal penumpang itu masih bisa mengambang dilautan setelah hantaman torpedo. Namun setelah ledakan kedua terjadi, bahtera itu menemui 'ajal'nya dan tenggelam ke dasar lautan.

Letusan misterius kedua diduga merupakan penyebab karamnya kapal.

2. Sosok Berjubah Putih Gempa Haiti



Haiti. (Sumber listverse.com)

Evan Muncie menjadi salah satu korban selamat dari reruntuhan bangunan yang diakibatkan oleh gempa bumi dahsyat Haiti pada 2010.

Penemuan pria tersebut membuat tim penyelamat dan dokter terkejut. Pasalnya Evan bertahan tanpa makan dan minum di bawah reruntuhan selama 27 hari.

Namun cerita yang dikisahkan oleh korban selamat itu lebih mengejutkan. Evan mengaku bahwa ada sosok berjubah putih yang membawakan air minum untuknya selama beberapa kali.

Kebanyakan orang menganggap Evan berhalusinasi.
Meski demikian muncul pertanyaan bagaimana mungkin ia bisa selamat tanpa ada seseorang yang membawakannya air.

Selain itu, tak ada bukti yang menunjukkan bahwa seseorang dapat masuk atau mendekati Evan melalui celah-celah reruntuhan di mana ia ditemukan. Kisah Evan dan sosok berjubah putih itu terus menjadi misteri hingga saat ini.

Evan sendiri tidak mengalami luka serius, hanya beberapa goresan di kakinya. Kini dia telah pulih sepenuhnya.

3. Masker Oksigen MH17



MH17 (Sumber International Business Times)

Sejumlah teori konspirasi menyelimuti tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17.

MH17 ditembak jatuh oleh misil yang diluncurkan dari daratan. Nahas, tak ada yang selamat dari peristiwa itu.

Namun hingga kini ada misteri yang belum terpecahkan: mengapa seorang penumpang asal Australia menggunakan masker oksigen? Dan mengapa hanya dia yang memakainya?

Padahal pada saat itu, alat pembatu pernafasan tersebut sudah tak bisa lagi menyalurkan oksigen. Hal itu diakibatkan oleh gangguan pada listrik pesawat.

Ada sebuah teori yang mengatakan bahwa pada saat pesawat hancur diudara akibat serangan misil, masker oksigen diduga jatuh sendiri dari tempat penyimpanannya.
Berkaitan dengan misteri penggunaan masker oksigen tersebut, penyelidik mencoba mencari tahu jawabannya.

Namun mereka hanya bisa mencapai kesimpulan bahwa penumpang itu mungkin memasang masker sendiri atau ada seseorang di daratan yang memakaikannya.

4. Menghilangnya Intrepid


 
Intrepid. (Sumber listverse.com)

Pada Oktober 1996, penumpang sebuah yacht panik dan menghubungi tim penjaga pantai di Florida.

Mereka melaporkan bahwa kapal yang mereka tumpangi mulai tenggelam. Enam belas orang yang berada di Intrepid--nama yacht itu--mengatakan bahwa mereka akan menunggu pertolongan di dalam sekoci.

Menanggapi laporan tersebut, penjaga pantai dengan segera menuju lokasi Intrepid. Namun setelah mencari sekitar 15.500 kilometer kubik di sekitar lautan, tim penyelamat tak bisa menemukan Intrepid maupun penumpangnya.

Helikopter pun dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun hasilnya nihil, Intrepid dan penumpangnya tak pernah ditemukan.

5. Pria Terjatuh dalam Tragedi 9/11 



The Falling Man. (Sumber time.com)

Salah satu foto yang paling horor dalam tragedi 9/11 adalah, potretan seorang pria jatuh dengan posisi kepala ke bawah dengan latar belakang runtuhnya Tower Utara WTC.
Foto itu banyak beredar di surat kabar. Pembaca mengkritik, gambar tersebut seharusnya tidak dipublikasikan.

Pria di dalam gambar diduga merupakan seorang karyawan di restoran Windows on the World, yang berada di puncak Tower Utara.

Dia diduga memilih loncat dari jendela restoran untuk menyelamatkan dirinya. Hingga detik ini identitas pria itu belum diketahui.

Tragedi tersebut dicatat sebagai salah satu hari terkelam dalam sejarah Amerika Serikat.

6. Pesawat P-40 Misterius di Pearl Harbor



Mysterious P-40. (Sumber Tony Hisgett)

Satu tahun setelah serangan Pear Harbor, para operator radar menangkap sinyal yang menandakan ada pesawat terbang sedang menuju tempat mereka dari arah Jepang.

Dua orang pilot dikirim untuk menyergap pesawat itu. Namun ketika sampai di lokasi, mereka kaget melihat lubang-lubang peluru pada badan pesawat dengan pilot berlumuran darah di dalamnya.

Pesawat itu tidak memiliki roda pendaratan dan jenisnya dikenal sebagai P-40 Warhawk. Lambang yang tertempel pada badan pesawat pun belum pernah dilihat sebelumnya.
Setelah pesawat itu menghujam daratan, pilotnya hilang secara misterius dan tidak pernah ditemukan lagi.

Sebuah buku harian ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat. Diduga milik pilot yang hingga kini menghilang secara misterius dan tak diketahui nasibnya.

7. Pembunuhan Cathy Wayne



Cathy Wayne. (Sumber The Sydney Morning Herald)

Cathy Wayne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Australia yang terbunuh menggunakan peluru tunggal kaliber 0,22. Kejadian itu terjadi ketika ia sedang naik panggung di pangkalan militer di Vietnam pada 1969.

Ia meninggal di pelukan kekasihnya, seorang pemain drum untuk band Sweethearts on Parade yang menjadi pengiring penyanyi itu. Saat meninggal, ia masih berusia 19 tahun.
Setelah penyelidikan dilakukan, seorang anggota US Marine bernama James Wayne Killen, ditetapkan menjadi tersangka penembakan. Namun Wayne mengatakan bahwa sebenarnya dia menembak target yang salah.

Setelah pengadilan ulang, ia dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan.
Pemusik lain yang bernama Don Morrisson diduga mengetahui orang yang menembak, tapi kurang memiliki bukti sehingga tidak bisa mengungkapkan nama orang tersebut.
Hingga sekarang, pembunuh Wayne masih belum diketahui.

8. Balon-balon Kuning dari Kuba



Crate. (Sumber listverse.com)

Pada masa Perang Dingin, tepatnya pada 1967, ditemukan sebuah peti mengambang di lepas pantai Florida, dekat dengan Hallendale. Di dalamnya ada 7 balon berwarna kuning yang ditujukan kepada lembaga sumber daya mineral Kuba dan berasal dari Leningrad.

Para penyidik mengungkapkan bahwa peti itu telah mengambang di samudera selama setidaknya 8 minggu. Mereka juga menyebutkan bahwa balon-balon itu hanya berisi udara. Tidak ada tanda-tanda zat beracun di dalam atau sekitar balon-balon.

Peti serupa namun kosong ditemukan sejauh 217 kilometer dari yang berisi balon, di lepas pantai Marathon. Dua kotak itu disebut mampu menampung 50 kilogram, tapi berat keseluruhan dengan balon-balon hanya 14 kilogram.

Pihak Coast Guard tidak yakin bahwa itu sekedar tipuan. Tapi, masih menjadi misteri bagi penyidik apa alasan peti itu mengapung di pantai Florida.

9. Bencana Rel Kereta di Charfield



Tabrakan Kereta Charfield.(Sumber Charfield Community Site)

Sebuah kereta pengantar surat mengalami kecelakaan, bertabrakan dengan kereta pengangkut barang di Charfield, Gloucestershire, Inggris, pada 13 Oktober 1928.
Kecelakaan itu sangat parah. Sehingga korban tewas akibat ledakan kedua kereta, terbakar hebat dan tak bisa dikenali lagi.

Para korban kemudian dimakamkan secara massal agar menghindari trauma tambahan kepada pihak keluarga.

Di antara para korban ada seorang anak lelaki dan perempuan yang tidak pernah diakui oleh siapapun.

Dari para penyintas, polisi mencari keterangan tentang kedua bocah itu. Misalnya informasi bahwa anak perempuan itu terlihat lebih muda daripada anak lelaki yang diduga berusia 10 tahun.
Ada juga anggapan bahwa mereka adalah dua saudara kandung.

Hingga hari ini, tidak ada seorangpun yang melapor bahwa anak-anak itu merupakan bagian dari keluarga mereka. Identitas kedua bocah itu juga masih belum diketahui.

10. Pengkhianatan kepada Anne Frank



Anne Frank. (Sumber Anne Frank House Collection)

Anne Frank dibunuh di kamp konsentrasi Bergen-Belsen setelah ditangkap pada masa kejayaan Holocaust.

Hanya buku harian gadis remaja itu yang menjadi saksi bisu kekejaman yang diterimanya. Catatan itu ditemukan setelah bertahun-tahun kematian Anna.

Kala itu, hanya ayahnya yang selamat dari perang. Anna dikhianati oleh seorang pria bernama Julius Dettman, yang memberitahu Nazi tentang keberadaannya.
Namun, sebelum sempat diadili, Julius memilih untuk bunuh diri saat Jerman menyerahkan diri dalam perang.

Semua informasi yang diketahui pengkhianat itu tetap menjadi misteri hingga detik ini.

Itulah beberapa Fakta Unik yang terjadi seputar tragedi-tragedi kejadian yang terjadi dan masih menjadi misteri hingga sekaran ini.

Sumber : Liputan6